Resep dari Tanaman Herbal Patikan Kebo

Patikan Kebo (Euphorbia hirta L.) ternyata memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Menurut penelitian pada tahun 2010 tentang penggunaan Euphorbia sebagai obat tradisional terlihat bahwa tanaman ini mengandung banyak nutrisi bermanfaat.

Daun patikan kebo ternyata mengandung natrium, kalium, kalsium, dan litium. Selain itu, tanaman yang sering dianggap gulma mengganggu ini kaya akan vitamin C, fenolik, dan beta-karoten.

Walaupun terlihat tidak seperti tanaman herbal biasanya, daun patikan kebo memiliki segudang manfaat yang bisa Anda peroleh untuk kesehatan Anda.




DEMAM BERDARAH
Gejala dari demam berdarah adalah demam yang terjadi secara tiba-tiba, sakit perut, batuk, kerongkongan sakit, dan sesak napas. Pada kulit penderita timbul bintik-bintik merah yang kadang kala diikuti dengan berak darah, perdarahan dari hidung, dan perdarahan pada bagian putih mata.

Penyebab: Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue dengan perantaraan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Pengobatan: 30 gram daun patikan kebo direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.



DISENTRI
Disentri merupakan peradangan usus besar yang disertai sakit perut. Disentri biasa terjadi pada kondisi sanitasi (kebersihan lingkungan) yang kurang baik, atau misalnya minum air mentah, sayur yang tidak dimasak, dan buah-buahan yang tidak dicuci dapat menjadi pembawa bibit penyakit disentri.

Penyebab: Penyebab disentri adalah kuman yang menyerang dinding usus besar sehingga perut terasa mulas, kembung, mual-mual, muntah-muntah, diare. Jika tidak segera teratasi dalam waktu 3 hari, feses penderita akan mengandung lendir dan darah, tubuh menjadi lemas, mata cekung, dan dapat berakibat kematian.

Pengobatan: 30 gram patikan kebo dan 30 gram daun jambu biji direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian aimya diminum selagi hangat, lakukan secara teratur 2 kali sehari.



TEKANAN DARAH RENDAH /HIPOTENSI
Tekanan darah dikatakan rendah bila tekanan sistoliknya kurang dari 100 mm Hg. Akan tetapi, bagi orang-orang tertentu, tekanan darah yang rendah dan bertahan dalam jangka waktu lama merupakan keadaian yang normal. Gejala tekanan darah rendah adalah: pusing dan mudah lelah lemas.

Penyebab: Tekanan darah yang rendah dapat disebabkan oleh perdarahan yang hebat, kelelahan, stres, pengkonsumsian makanan yang tidak seimbang, atau sehabis menderita suatu penyakit.

Pengobatan: 30 gram patikan kebo, 100 gram hati ayam dan 100 gram bayam ditim, kemudian dimakan, dan lakukan secara teratur 2 kali sehari.

1 comment:

michelle said...


IONQQ**COM
agen terbesar dan terpercaya di indonesia
segera daftar dan bergabung bersama kami.
Whatshapp : +85515373217

Post a comment

Pesan Anda