Herbal Alami Pengusir Tikus

1. BAKING SODA

Tikus tak bisa bersendawa atau mengeluarkan gas dari perutnya. Karena hal inilah kamu bisa menabur baking soda atau mencampurnya pada umpan tikus. Ketika tikus memakan umpan tersebut, maka perutnya akan kembung dan mati karena menahan gas tersebut.


2. BAWANG PUTIH

Bungkus bawang putih dengan kain kasa. Setelah dibungkus, letakkan bawang putih tersebut ke daerah yang sering dihampiri tikus.



3. KOPI

Tikus memiliki indera penciuman yang tajam. Dengan menabur bubuk kopi yang baunya kuat, tikus tak akan suka berlama-lama di seputar bebauan tersebut. Dan pastikan bahwa yang kamu taburkan adalah bubuk kopi hitam, bukan kopi dengan gula.


4. LADA

Tikus tidak menyukai aroma pedas yang dikeluarkan oleh lada hitam atau merica bubuk. Oleh karena itu, kamu bisa menaburkan lada hitam bubuk di tempat-tempat di mana kamu sering menemukan tikus. Cara ini dipercaya bisa membuat mereka kabur.


5. KANTUNG TEH BEKAS / TEH BASI

Letakkan bekas kantung teh tersebut ke sarang tikus, dan mereka pun akan mati. Peppermint dalam kantung teh bisa menyebabkan iritasi pada hidung tikus.


6. DAUN SALAM

Daun salam memang terkenal ampuh untuk mengusir hama. Jika kamu mau menggunakan bahan ini untuk mengusir tikus. Letakkan beberapa lembar daun salam pada tempat yang dilewati tikus. Pastikan untuk menggantinya setiap 2-3 hari.


7. KULIT TELUR

Giling kulit telur menjadi serbuk, kemudian taburkan serbuk tersebut ke tempat yang sering didatangi tikus. Niscaya tikus kabur.


8. CENGKEH

Tikus juga tak suka dengan aroma cengkeh. 

Berikut cara mengusir tikus dengan menggunakan cengkeh yang paling efektif:

- Keringkan cengkeh

- Bungkus cengkeh yang sudah dikeringkan dengan kain kasa

- Letakkan pada tempat yang sering didatangi tikus.


9. CUKA

Salah satu cara mengusir tikus paling ampuh selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka. Bahan satu ini sangat cocok untuk mengusir tikus jenis curut. Cara mengusir curut atau tikus jenis lainnya dengan cuka ada dua cara:

1. Campurkan cuka pada air pel, pel seluruh lantai rumah

2. Tuangkan cuka pada bola-bola kapas, dan letakkan pada area gelap yang kerap menjadi incaran tikus.


10. GARAM

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan adalah garam. Tapi, berbeda dengan bahan-bahan sebelumnya, garam harus dicampur dengan tepung dan semen putih. Memang, campuran formula ini tidak bisa dibilang alami sepenuhnya. Tapi adonan ini sangat ampuh untuk mengusir tikus.

No comments:

Post a comment

Pesan Anda