5 Manfaat terbaik dari Kunyit

Kunyit atau turmeric memiliki kandungan curcumin yang dapat membantu berbagai penyembuhan masalah kesehatan. Kunyit sangat mudah didapatkan di indonesia dan harganya cukup terjangkau, karena biasa digunakan untuk bumbu masakan juga.
Kunyit yang kandungan curcuminnya tinggi adalah kunyit yang sudah tua, disebut tua apabila usia tanamnya sudah melebihi 10 bulan.
Sebenarnya khasiat dari kunyit sangat banyak dari mulai kesehatan sampai kepada manfaat kosmetik atau kecantikan. Namun kali ini saya akan berikan 5 khasiat terdahsyat dari kunyit, yaitu:
1. Membantu melawan Kanker, Beberapa penelitian iliah membuktikan pigmen warna kuning pada kunyit dapat membunuh sel kanker dan menghambat pertumbuhannya.
2. Mengurangi Diabetes, kandungan yang ada pada kunyit dapat mengatur jumlah insulin dan gula darah dalam tubuh.
3. Mengurangi Kolesterol, menggunakan kunyit dalam masakan dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan menhindari penyakit kardiovaskuler.
4. Membantu Diet Alami, serbuk kunyit atau kunyit yang sudah dgiling menjadi bentuk bubuk dapat membantu mengurai lemak tubuh dan membantu penurunan berat badan secara alami, makan 1 sendok teh bubuk kunyit tiap sarapan.
5. Membuat Awet Muda, kandungan antioksidannya yang tinggi dapat mencegah penuaan dini alias membuat awet muda, bisa dijadikan masker atau minuman biasa...

Selamat menikmati kunyit,


Pesan Anda