Resep Sehat dengan Temukunci

Hallo Para pecinta herbal atau jamu, kali ini kami akan membagikan resep membuat jamu dari tanaman Temukunci atau Fingerroot, semoga dapat membantu bapak/ibu sekalian dalam mendapat pengobatan yang alami dan efisien ( harga terjangkau ). Temukunci sangat mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional dan harganya sangat murah biasanya kisaran 9-15ribu/kg.

berikut resepnya:
1. Untuk mengobati masuk angin: ambil dan potong temukunci, cukup 15gram temukunci, ditambah 1 sdm adas pulosari dan 2 sdm pulosari, aduk merata kemudian oleskan ke perut.
2. Mengurangi Gatal-gatal: Siapkan 10gr temukunci, 5gr temulawak, 10gr kunyit, dan 10gr daun ketapang cina , kemudian adukrata dan oleskan ke kulit gatal.
3. Meningkatkan Vitalitas: Ambil 4 rimpang temukunci dan 500gr temulawak, lalu ditumbuk dan ditambahkan air, kemudain diperas, air perasannya tambah madu asli, diminum 1 gelas perhari setelah makan.
4. Menambah atau merangsang ASI: 20gram temukunci di iris, kemudian direbus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas, tambahkan sdikit garam, diminum setelah dingin.
5. Perut Kembung: cukup tempelkan temukunci dan daunnya yang sudah diiris di peru yang kembung.

demikian beberapa resep herbal dari temukunci, selamat mencoba. 

Pesan Anda