Jual Daun Jambu Kering

Jambu biji (Psidium guajava) atau sering juga disebut jambu batu, jambu siki atau jambu klutuk. Daun jambu biji dikenal sebagai bahan obat tradisional untuk batuk dan diare. Buah daun jambu biji banyak mengandung vitamin C.

CV. Asraza Indoherbal Jaya menyediakan daun jambu kering dalam jumlah besar, bersih dan higienis.
Hubungi :
Pin BB : 517C8145
SMS / Tlp / WA : 081291277100



Beberapa manfaat daun jambu, yaitu :

Obat demam berdarah
Siapkan 5 lembar daun jambu biji, lalu rebus dengan air sebanyak 2 gelas, saring dan minum ramuan tersebut dalam waktu 4 jam sekali hingga sembuh.

Menurunkan kadar kolesterol
Ambil 7 lembar daun jambu biji yang masih segar, tambahkan 2 genggam dau ceremai dan 10 lembar daun sirih, cuci bahan-bahan tersebut sampai bersih, lalu rebus dengan air sebanyak 3 gelas hingga tersisa separuhnya. Minum air rebusan tersebut 1/2 gelas dipagi hari, dan 1/2 gelas malam hari.

Diabetes
Dengan meminum seduhan daun jambu biji dapat menghambat enzim alpha-glukosidase. Pengendalian kadar gula darah penting untuk orang penderita diabetes atau prediabetes sehingga tidak menimbulkan komplikasi.

Diare dan disentri
Ambil pucuk daun jambu biji yang masih muda 2-3 lembar, kemudian cuci bersih, lalu makan langsung dan sedikt garam untuk menyamarkan rasa aslinya. Atau bisa juga dengan cara direbus terlebih dahulu. Bisa juga dengan cara dibut sebagai teh maka cukup diseduh saja dengan air panas.

Mencegah infeksi luka luar
Ambil 5 lembar daun jambu biji yang masih segar, lalu tumbuk hingga halus, kemudian lumatkan atu balurkan pada bagin kulit yang luka atau ifeksi.

Obat diare
Siapkan 5 lembar daun jambu biji, 1 potong akar, kulit, dan batang dari tanaman jambu biji. Rebus semua bahan tersebut ke dalam 1,5 liter air hingga mendidih. Saring airnya dan konsumsi 2 kali sehari.
Selain itu bisa juga dengan mengunyah daun jambu biji yang masih muda dengan tambahan sedikit garam. Telan airnya dan buang ampasnya.

Obat masuk angin
Sediakan 10 lembar daun jambu biji yang masih muda, 1 buah cabai merah, 3 buah asam, 1 potong gula merah, dan garam secukupnya. Rebus semua bahan tersebut bersama 1 liter air. Setelah mendidih, saring dan konsumsi airnya setelah dingin sebanyak 2 kali sehari.

Obat maag
Siapkan 8 lembar daun jambu biji segar yang telah dicuci bersih, lalu rebus dengan 1 1/2 gelas air hingga mendidih. Saring air rebusan tersebut setelah dingin, kemudian konsumsi tiga kali sehari.

Obat sariawan
Siapkan 1 genggam daun jambu biji, 1 potong kulit batang jambu bij,  rebus bahan tersebut dengan 2 gelas air hingga mendidih. Saring untuk diambil airnya, dan konsumsi sebanyak 2 kali sehari. 


Selain itu ternyata daun jambu dapat digunakan sebagai pewarna tekstil alami.


No comments:

Post a Comment

Pesan Anda