Manfaat Daun Bawang

Daun bawang adalah jenis sayuran yang berasal dari kelompok bawang. Sayuran ini biasanya digunakan untuk bahan tambahan berbagai macam masakan misalnya dalam sop, soto, martabak dan berbagai macam masakan khas Indonesia lainnya.


Daun bawang juga merupakan salah satu makanan sehat, dan daun ini memiliki berbagai macam khasiat seperti berikut :

1. Anti Oksidan dan Kanker
Tahukah kamu kalau daun bawang ini ternyata memiliki zat antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu khasiatnya dapat menghentikan sel kanker dan tumor karena daun bawang membantu tubuh kita untuk memproduksi glutathione, yaitu zat yang berguna untuk mengidentifikasi racun.

2. Kolestrol
Daun bawang juga berkhasiat untuk menurunkan kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik. Jadi dapat menyehatkan jantung kamu dan juga bisa menurunkan resiko stroke.

3. Mengandung Banyak Vitamin
Daun bawang mengandung vitamin C dan E sehingga dapat mencegah luka dan menjaga imun tubuh. Selain itu daun bawang juga diperkaya dengan vitamin k yang penting buat kepadatan tulang.

4. Rambut
Dengan mengonsumsi daun bawang secara teratur juga sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi rasa gatal pada kepala.

5. Sembelit
Daun bawang memiliki serat yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan pencernaan serta mencegah sembelit.

6. Mencegah Luka
Buat kamu yang terluka atau memar daun bawang sangat baik untuk kamu gunakan untuk mencegah infeksi, karena daun bawang memiliki sifat anti bakteri, virus dan jamur.

Pesan Anda