Daun Kelor



Daun Kelor

Daun Kelor atau bahasa latinnya moringe Oilefera sudah sangat dikenal di indonesia. Dan ternyata tanaman ini juga dikenal di India sebagai salahsatu tanaman berkhasiat obat(ayurveda).kelor memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Bentuk tanaman kelor adalah pohon kecil dengan tinggi 3-10 meter. Daunnya berwarna hijau pucat mirip ganda dengan anak daun menyirip ganjil dan helaian daunnya berbentuk oval.

kelor.jpg
Akar
Bermanfaat sebagai obat dalam, air rebusannya mampu menyembuhkan rheumatik, ayan/epilepsi, antiskorbut, diuretikum, gonorrhoea, peluruh air seni, peluruh dahak atau obat batuk, peluruh haid, penambah nafsu makan dan pereda kejang. Bahkan akarnya dapat ditumbuk menjadi bedak untuk tapel perut pada bayi yang baru lahir, pencegah iritasi kulit, obat penyakit kulit, serta sebagai parem untuk bengkak-bengkak pada penyakit beri-beri dan untuk pengobatan kaki yang terasa pegal dan lemah.

Kulit Batang
Manjur sekali untuk penawar racun ular dan kalajengking. Selain itu, mengoleskan ekstrak kulit batang kelor, dapat mengatasi pembengkakan, sariawan, dan karang gigi.

Buah
Mengandung zat alkaloida morongiona yang dapat melancarkan/ membantu pencernaan makanan. bahkan dapat dimasak menjadi sayur asam.

Bunga
Air rebusannya dapat membantu mengurangi radang tenggorokan, flu dan cacingan.

Biji
Ternyata bisa dipakai sebagai penjernih air. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan sebagai kosmetik, obat-obatan, serta sumber minyak goreng nabati. Biji kelor yang telah kering mengandung 40 persen lemak tak jenuh, sebuah solusi untuk hidup sehat.

Daun kelor bahkan telah terbukti menjadi salah satu tanaman yang berkhasiat untuk menyuburkan bagi wanita yang mengalami kesulitan dalam memiliki keturunan. namun dengan konsumsi yang ditentukan oleh tabib/pakar herbal pastinya.

1 comment:

Adimin Leukosit said...

Informasi yang sangat bermanfaat sekali, terimakasih sudah berbagi informasi yang begitu bermanfaat bagi semua orang.

Obat Sperma Kosong

Post a Comment

Pesan Anda