Makanan Alami untuk Jantung Sehat & Gejala Sakit jantung

Makanan Alami Untuk Jantung Sehat seperti padi-padian, buah-buahan, dan tumbuh-tumbuhan, menurut para ahli secara dramatis bisa mengurangi plak penyumbat pembuluh arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Selain tentu saja berharga murah, makanan alami untuk jantung sehat ini juga mudah didapat.

Berikut makanan yang haru ditamnbahkan pada menu harian Anda menurut American Dietetic association.

KACANG-KACANGAN
Kacang-kacangan kaya dengan serat larut yang dapat menurunkan kolesterol. Kacang-kacangan juga merupakan sumber protein tumbuhan yang sangat baik.

APEL
Sebuah studi terbaru, menemukan bahwa minum jus apel 100% murni sebanyak 2 gelas sehari bisa membantu perusakan dari LDL. Atau makanlah sebuah apel sehari, dapat membantu mencegah timbunanan kolesterol buruk.

TEH
Minum ecangkir teh sehari, panas atau dingin, teh hijau atau teh hitam, dapat menurunkan kadar kolesterol LDL, dan mencegah timbunan plak pada dinding-dinding pembuluh arteri.

KEDELAI
Kedelai dapat menurunkan total kolesterol hingga lebih dari 9%. Begitu para periset University of Kentucky dan St Michael's Hospital di Toronto menyebutkan. Untuk itu, Anda yang biasa makan dengan tahu dan tempe tidak perlu merasa gengsi, ya!



Gejala Dan Pencegahan Serangan Jantung


Penyakit jantung biasanya terjadi karena kerusakan sel-sel otot jantung dalam memompa aliran darah ke seluruh tubuh, yang dapat disebabkan karena kekurangan oksigen yang dibawa ke darah ke pembuluh-pembuluh darah di jantung.

Penyakit jantung bisa juga terjadi karena kejang pada otot jantung yang menyebabkan kegagalan organ jantung dalam memompa darah.

Gejala Serangan jantung yaitu terjadinya nyeri di sekitar dada bagian tengah dan sekitar punggung hingga keher dan lengan bagian bawah kiri. Dan bahkan lebih berat berlangsung ekitar 30 menit bahkan bisa lebih.

Gejala selanjutnya yaitu keluar keringat dingin, sesak nafas dan mual muntah.

Pencegahan Serangan Jantung

Disarankan untuk penderita jantung, dan bagi Anda yang tidak ingin terkena serangan jantung untuk melakukan hal-hal berikut ini:

* Cukup istirahat dan melakukan olahragag ringan minimal seminggu 3x untuk menjaga kesehatan jantung. Lakukan juga senam jantung sehat.
* Kurangi makanan berlemak dan minuman beralkohol juga bersoda. Hindari merokok dan begadang karena kebiasaan begadang itu sangat buruk.
* Jangan mengangkat beban berat terlalu sering.

Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi chlorophyll, karena chlorophyll bisa meningkatkan kadar oksigen darah dan meningkatkan stamina tubuh.

Chlorophyll ini bisa juga dikonsumsi bagi orang yang sehat yaitu bagi Anda yang ingin merawat kesehatan tubuhnya.

Ref:obatherbalalami.com

No comments:

Post a Comment

Pesan Anda